MASIGNCLEAN101

Mengubah dan menambah Backgound pada Postingan Di Blog

iklan banner
 Salah satu cara untuk membuat postingan lebih menarik adalah dengan membuat backgound warna pada tulisan. Dan pada kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat background warna pada postingan.

sebelum nya sobat pasti pernah ingin membuat backgound postingan di bloog. Jujur dulu saya agak sedikit bingung cara membuat nya,setelah saya mencarii tahu di mesin pencari internet dari sekian banyak artikel yang saya baca menurut saya ini lah yang paling baik menurut saya walau pun ada sedikit tambahan kodenya tapi lumayan lah hasilnya di jamin work kok tapi bila langkah langkah nya tepat, Untuk keterangan lebih lanjut  sobat tinggal simak aja langkah langkah nya dan nanti lihat lah hasil nya. eaaa 

dan jangan lupa untuk melihat kode kode warnanyasobat tinggal baca aja artikel saya-Kode Kode warna untuk backgound postingan di Blog  

Hasil gambar untuk warna background keren



Langkah Langkah


1. Silahkan sobat login pada halaman blogger sobat;

2. Buat entri baru;

3. Klik HTML, letaknya di sebelah kiri atas disamping Compose;

4. Masukkan kode berikut ini untuk memberi warna backgroud;

<br />
<div style="background: #4169e1 no-repeat;">
<span style="color: white;">  Postingan Blog Sobat </span>

</div>


Keterangan :

    - Ganti kode  #4169e1 untuk mengubah warna backgroung. (Untuk kodenya silahkan lihat disini )
    - Dan Ganti juga kode  white untuk mengubah warna huruf nya. untuk kode  nya silahkan sobat masukkan sendiri contoh nya ( "white" untuk warna putih, "black" untuk warna hitam dan begitu juga sterusnya jangan lupa untuk warna tulisan nya gunakan bahasa inggris) 
    - Masukkan Postingan Blog sobat di  "Postingan Blog sobat" dengan kalimat yang mau sobat beri warna latar belekang.

5. Klik Compose kembali;

6. Klik pratinjau, untuk memastikan apakah sudah sesuai dengan keinginan sobat, jika belum silahkan sobat   edit kembali:

7. Jika sudah sesuai klik Publikasikan.

Berikut ini adalah cara membuat warna backgroud pada postingan blog sobat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian - Membuat Background Warna Pada Postingan.
Share This :